Sejuta Manfaat Bawang Merah

Siapa yg tidak mengenal bumbu masakan yg satu ini? Bawang merah, tidak cuma ternama dalam dongeng nusantara, pun primadona di dunia kuliner. Apabila masakan tidak memakai bawang merah, rasanya masakan Asia Tenggara termasuk juga Indonesia tidak dapat terasa nikmatnya. Memang bawang merah ini adalah salah satu komoditi yg mutlak. Tetapi tunggu, tidak cuma dalam perihal kuliner, bawang merah ini serta nyatanya mempunyai jumlahnya khasiat dalam dunia pengobatan tradisional sampai modis. Manfaat bawang merah ini kabarnya jauh lebih efektif kalau dimanfaatkan dalam kondisi mentah. Apa sajakah khasiat yg dimaksud? Simak poin demi poin berikut ini :

Sejuta Manfaat bawang MErah
Sejuta Manfaat bawang Merah



  1. Pernahkan Kamu tanya kenapa nenek moyang kita mewariskan tradisi menyantap sate bersama bawang merah mentah? Ini bukan cuma persoalan selera namun pula buat melindungi badan dari ancaman kanker. Tahukah Kamu bahwa karbon yg ada dalam sate merupakan pemicu kanker? Nah, bawang merahlah yg menetralkan ancaman karbon kepada sate. Kandungan senyawa sulfide yang terkandung dalam bawang merah benar-benar dikenal baik dalam menangkal kanker mulai dari payudara, usus, paru-paru, prostat & lain-lain.
  2. Manfaat bawang merah yang lain ialah utk melindungi kesehatan jantung. Bawang merah mentah benar-benar dikenal ampuh mengontrol tekanan darah & pula terhubung pembuluh darah yg tersumbat.
  3. Dgn mengunyah bawang merah mentah, dengan cara tak serentak Kamu tengah membunuh kuman sumber penyakit yg bersarang di dalam mulut Kamu. Dikarenakan itu, tiap-tiap hari luangkanlah waktu sejenak untuk mengunyah bawang merah minimal 2 menit sekali. Aspek ini bakal meringankan memelihara kesehatan mulut & gigi Kamu.
  4. Kalau Kamu atau kerabat Kamu mempunyai keluhan jerawat, jadikan bawang merah sebagai jus & tambahkan madu juga minyak zaitun ke dalamnya. Mengonsumsi sehari sekali & lihatlah, jerawat Kamu bakal hilang dalam waktu yang sangat singkat.
  5. Apabila Kamu mengalami nyeri terhadap perut, konsumsilah jus bawang merah supaya nyeri tersebut serta-merta reda. Bawang merah mengandung senyawa yg bersifat anti-radang. Senyawa ini dapat menopang mempermudah sakit terhadap perut Kamu.
  6. Manfaat bawang merah yang lain yakni utk meyeimbangkan urin. Caranya, minumlah air rebusan bawang merah sebanyak 7 gr. Ramuan ini serta mampu menopang meredakan nyeri atau rasa panas yg muncul ketika kencing.
  7. Bawang merah dikenal baik buat mereka yg terkena penyakit jantung dikarenakan kandungannya bisa menunjang kelancaran aliran darah.
  8. Manfaat bawang merah setelah itu yaitu buat mengatasi konstipasi atau sembelit. Caranya denga mengunyah sekian banyak bawang merah mentah. Lakukan sesering mungkin sampai gejala sembelitnya hilang.
  9. Bawang merah serta sanggup mengobati keluhan seperti masuk angin & serta persendian yg terganggu. Caranya sangat gampang, Parut bawang merah dan tambahkan minyak goreng hangat atau minyak jelantah. Kemudian balurkan pada badan Anda niscaya keluhan masuk angin dan nyeri sendi akan segera hilang.
Demikianlah sejuta manfaat bawang merah. banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mudah mudahan setelah membaca artikel ini, kita jadi lebih tahu ya tentang khasiat bawang merah yang begitu banyak ini.





Sejuta Manfaat Bawang Merah | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar